13 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dan Telurnya

 Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya 13 Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya
Masalah kesehatan rambut yang hingga kini banyak dikeluhkan berupa serangan kutu rambut. Meskipun di zaman modern ibarat kini teknologi perawatan rambut sudah semakin maju, tetapi masih tetap saja ada masalah kutu rambut. Pola hidup kurang higienis menjadi penyebab utama dari munculnya duduk masalah kutu rambut. Kaprikornus tidak jarang penderita kutu rambut rata-rata usia anak-anak. Terdapat banyak cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya dimana bisa menggunakan bahan-bahan sederhana yang kondusif untuk kulit kepala beserta rambutnya. Jika Anda mengalami duduk masalah ibarat serangan kutu rambut membandel bahkan sangat sulit dihilangkan, pribadi saja simak 13 cara ampuh untuk menghilangkannya secara permanen hingga ke telurnya.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya

Cara-cara untuk menghilangkan kutu rambut tolong-menolong sangat sederhana, tetapi hingga kini masih belum banyak disadari. Metode pengobatan tradisional akan jauh lebih efektif alasannya ialah tidak ada imbas samping apapun. Maka dari itu, kita pribadi simak saja ibarat apa cara-cara sederhana untuk menghilangkan serangan kutu rambut hingga ke telurnya.

1. Memakai Kacang Almond
Cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya bisa menggunakan materi alami berupa kacang almond. Pastinya Anda sudah pernah melihat kacang almond bahkan mengkonsumsinya, akan tetapi manfaat dari kacang almond sangat baik untuk menghilangkan kutu rambut secara alami. Caranya sangat mudah, rendamlah 10 kacang almond selama 1 malam, di pagi hari kupas biji kemudian tumbuh hingga berbentuk pasta. Tambahkan jeruk nipis secukupnya dan aduk hingga rata, kemudian oleskan ke semua cuilan kulit kepala. Tunggu hingga 2 jam dan bilas hingga higienis menggunakan air dingin.

2. Memakai Jeruk Lemon
Penanganan dari kutu rambut harus cepat diatasi, cara gampang bisa menggunakan jeruk lemon. Kandungan asam cukup tinggi pada jeruk lemon sangat efektif menghilangkan kutu rambut beserta telurnya. Caranya sangat gampang cukup persiapkan 1 buah lemon beserta cuka. Peras lemon ke dalam sebuah wadah kemudian basuhkan ke semua permukaan kulit kepala. Lakukan pemijatan selama 10 menit kemudian diamkan hingga air perasan lemon meresap. Setelah 40 menit bilas menggunakan air hangat yang sudah diberi air cuka sebelumnya.

3. Memakai Alkohol
Tidak hanya dari jeruk lemon saja, cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya bisa menggunakan materi alkohol. Kandungan isopropil di dalam alkohol sangat cocok untuk menghilangkan kutu rambut hingga ke telurnya. Cara pertama persiapkan wadah kemudian tuangkan alkohol secukupnya. Oleskan ke cuilan kulit secara merata kemudian tunggu hingga 30 menit. Sesekali sisir rambut menggunakan sisir khusus penghilang kutu rambut dan lihat hasilnya. Setelah lebih dari 30 menit bilas menggunakan air hambar hingga bersih.

4. Bawang Merah
Masih belum banyak orang mengetahui bahwa bawang merah sangat efektif untuk menghilangkan kutu rambut hingga ke telurnya. Bawang merah mempunyai kandungan welirang putih yang cocok untuk menghilangkan kutu rambut. Cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya memanfaatkan bawang merah sangat mudah. Persiapkan 5 siung bawang merah dan haluskan menggunakan blender. Setelah bentuknya bermetamorfosis pasta, peras dan masukkan ke dalam kain. Ambilah hasil perasan bawang tersebut dan balurkan ke semua area kulit kepala. Diamkan selama 10 menit kemudian tutup menggunakan handuk hangat kurang lebih selama 2 jam. Setelah 2 jam sisirlah rambut menggunakan sisir khusus kutu maka semua kutu akan mati.
5. Minyak Zaitun
Jika Anda mempunyai duduk masalah kutu rambut yang tak kunjung sembuh, cobalah memanfaatkan minyak zaitun. Manfaat dari minyak zaitun sangat efektif untuk menghilangkan kutu rambut, caranya sangat mudah. Bersihkan dahulu rambut dan oleskan minyak zaitun secara merata. Lakukan pemijatan dengan tujuan mempercepat penyerapan minyak. Tutup kepala menggunakan shower cap kemudian diamkan selama 1 malam. Pada pagi hari bersihkan minyak zaitun menggunakan air dingin.

6. Minyak Kelapa
Cara menghilangkan kutu rambut dan teluarnya bisa menggunakan minyak kelapa yang sudah dikenal bisa melenyapkan kutu rambut beserta telurnya. Cara memanfaatkan minyak kelapa sebagai penghilang kutu rambut sangatlah mudah. Pertama cukup mengoleskan minyak kelapa ke semua cuilan rambut kemudian lakukan pemijatan selama 15 menit untuk mempercepat proses peresapan. Tutup cuilan rambut menggunakan shower cap selama 1 malam kemudian bersihkan menggunakan air hambar di pagi hari.

7. Mayones
Mungkin Anda berpikir mayones hanya digunakan untuk materi kuliner saja, namun jangan heran jikalau mayones sangat efektif untuk menghilangkan kutu rambut. Banyak kalangan menilai mayones bisa menghilangkan kutu rambut hingga ke telur dalam waktu cepat. Beli produk mayones murni tanpa menggunakan rasa, kemudian oleskan secara merata ke semua cuilan rambut. Tutup menggunakan shower cap dan tunggu hingga 6 jam. Setelah 6 jam bersihkan mayones menggunakan air higienis atau keramas dan sisir rambut menggunakan sisir kutu.

8. Lidah Buaya
Cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya bisa menggunakan pengecap buaya dimana sangat cocok untuk perawatan rambut. Cara cepat mengolah pengecap buaya sangat gampang yakni cuci higienis daun pengecap buaya kemudian belah jadi 2 bagian. Oleskan secara menyeluruh ke cuilan kepala dan jangan lupa berikan pemijatan selama 5 menit. Diamkan selama kurang lebih 3 jam barulah bersihkan menggunakan air dingin. Pastikan gel pengecap buaya hilang, untuk lebih gampang menghilangkannya keramaslah.

9. Minyak Kayu Putih dan Jeruk Nipis
Perpaduan minyak kayu putih dan jeruk nipis sangat cocok untuk menghilangkan kutu rambut beserta telurnya. Caranya cukup peras 2 buah jeruk nipis di sebuah wadah kemudian tambahkan 6 sendok kayu putih. Aduk hingga merata kemudian oleskan ke cuilan rambut hingga merata. Tambahkan pemijatan kemudian diamkan selama 2 jam. Bilas menggunakan air hangat dan keramaslah untuk menghilangkan sisa minyak kayu putih di kulit kepala.

10. Cuka
Bahan kuliner berupa cuka juga efektif untuk menghilangkan kutu rambut secara efektif. Kandungan asam di dalam cuka bisa membantu mencegah munculnya telur kutu. Tetapi untuk mengolahnya dihentikan sembarangan, bahkan proteksi cuka harus terkontrol dihentikan hiperbola supaya kulit kepala tak terjadi iritasi.

11. Daun Sirsak
Ada cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya yakni menggunakan daun sirsak yang mempunyai sifat anti bakteri. Persiapkan daun sirsak sebanyak 10 lembar kemudian rebus hingga mendidih. Diamkan hingga cukup hambar kemudian oles secara merata ke seluruh cuilan rambut. Diamkan selama 3 jam kemudian bersihkan menggunakan shampoo.

12. Kapur Pengusir Kecoa
Mungkin terdengar aneh, namun kapur khusus untuk mengusir kecoa sangat efektif menghilangkan kutu rambut. Caranya sangat gampang yakni haluskan kapur kemudian oleskan merata ke semua cuilan kulit kepala. Tunggu hingga 3 jam untuk memberi imbas maksimal dari kapur. Setelah tamat 3 jam bersihkan menggunakan shampo. Jangan terlalu sering menggunakan kapur pengusir kecoa alasannya ialah sifat kimianya tidak cukup baik untuk kesehatan rambut.

13. Jalankan Hidup Bersih
Faktor utama dari munculnya kutu rambut hingga bertelur ialah minimnya kesadaran akan kebersihan rambut. Sebisa mungkin bersihkan rambut menggunakan shampo secara rutin untuk memberi imbas higienis di cuilan kulit kepala hingga kesehatan rambut.

Menjalankan hidup higienis dengan sering keramas menjadi satu cara efektif untuk terhindar dari kutu rambut. Rasa gatal dan panas menjadi tanda-tanda utama serangan kutu rambut, maka dari itu, perhatikan kesehatan rambut Anda supaya tak muncul kutu.
Penggunaan sisir juga tidak seharusnya digunakan bersama, gunakan sisir lain khusus diri Anda sendiri supaya terhindar dari serangan kutu. Berbagai macam cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya bisa dijalankan dengan mudah, lakukan secara sedikit demi sedikit untuk menerima hasil maksimal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "13 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dan Telurnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel