7 Cara Merawat Rambut Secara Alami Yang Gampang Dilakukan Di Rumah

 Cara Merawat Rambut Secara Alami yang Praktis Dilakukan di Rumah 7 Cara Merawat Rambut Secara Alami yang Praktis Dilakukan di Rumah
Mempunyai rambut indah merupakan dambaan setiap perempuan dibelahan dunia manapun. Memiliki rambut yang indah sanggup memperlihatkan bahwa perempuan tersebut mempunyai kepedulian terhadap tubuhnya sendiri. Namun, sebagian orang percaya bahwa rambut yang manis dan sehat memerlukan biaya yang tidak sedikit pula. Nyatanya, cara merawat rambut secara alami sanggup dilakukan secara sederhana dan gampang dilakukan sendiri di rumah. Mari simak uraiannya berikut.

Cara Merawat Rambut Secara Alami dan Mudah
Merawat rambut tidaklah harus merogoh kocek yang dalam. Di masa yang semakin modern ini, banyak orang justru menyukai sesuatu yang alami. Tak sedikit pula produk perawatan rambut mengatakan produk berbahan dasar alami dengan pemanis back to nature yang menciptakan banyak orang tergiur untuk membeli. Harga produk yang sedemikian rupa umumnya cukup mahal mengusut dari proses yang tidak gampang untuk mempertahankan kealamian materi yang dipakai. Oleh alasannya ialah itu, merawat rambut dengan bahan-bahan yang banyak dijumpai tentunya lebih gampang dan murah. Lalu, bahan-bahan apa sajakah yang sanggup digunakan sebagai cara merawat rambut secara alami? Mari kita simak ulasannya.

1.    Telur
Telur merupakan satu dari sekian banyak materi alami yang gampang didapat dan mempunyai khasiat yang bagus. Kuning telur yang kaya akan lemak dan protein merupakan pelembab alami. Sedangkan putih telur yang mengandung enzim pemakan basil sanggup berperan sebagai penghilang minyak berlebih pada rambut.

Cara pakai: Untuk rambut normal, gunakan seluruh serpihan telur untuk melaksanakan perawatan. Jika rambut Anda ialah tipe rambut yang menghasilkan banyak minyak, gunakan putih telur saja; dan gunakan serpihan kuning telur saja untuk Anda yang mempunyai masalah  dengan rambut kering dan rapuh. Gunakan telur secukupnya sesuai volume rambut dan area kulit kepala Anda. Cara merawat rambut secara alami memakai telur ini sanggup dilakukan dengan cara mengaduk rata seluruh telur atau serpihan dari telur (kuning atau putih telur) dan usapkan secara merata ke seluruh rambut dan kulit kepala. Diamkan dalam waktu 20 menit dan bilas memakai air serta gunakan shampo untuk menghilangkan amis. Lakukan setiap satu bulan sekali untuk seluruh serpihan telur atau kuning telur dan lakukan setiap dua ahad sekali untuk serpihan putih telur.

2.    Plain Yogurt
Produk-produk yang digunakan pada tatanan rambut atau hair styling sanggup mengakibatkan rambut menjadi rusak. Polusi udara pun sanggup menimbulkan rambut dalam kondisi yang serupa. Hal ini tentunya tidak diinginkan oleh siapapun. Cara ampuh mengatasi kerusakan ini ialah dengan memakai plain yogurt atau yogurt yang rasanya hambar. Kandungan plain yogurt berupa lactic acid atau asam laktat sanggup menghilangkan kotoran yang melekat pada rambut dengan baik. Sementara minyak susu yang ada sanggup mengatakan kelembaban pada rambut yang rusak.

Cara pakai: Basahkan sedikit rambut Anda dan ratakan plain yogurt secukupnya pada rambut dengan memijat perlahan. Biarkan  selama 20 menit dan bilas memakai air hangat terlebih dahulu dan diikuti dengan air cuek setelahnya. Bilaslah secara higienis memakai shampo. Perawatan ini sanggup dilakukan setiap minggunya dan merupakan cara merawat rambut secara alami yang terbilang sederhana.

3.    Madu
Selain yummy dan mempunyai manfaat bila dikonsumsi, madu merupakan pemanis alami yang juga mempunyai manfaat untuk rambut. Jika Anda mempunyai rambut kering atau rusak lantaran sinar matahari, penggunaan madu untuk merawat rambut dalam kondisi yang demikian mungkin saja sanggup membantu.

Cara pakai: Pastikan rambut Anda dalam keadaan bersih. Pertama-tama, basahkan sedikit rambut Anda dan aplikasikan madu di seluruh rambut dengan memijat secara perlahan. Biarkan selama 20 menit dan bilas memakai air hangat. Jika madu sulit diaplikasikan pada rambut, tambahkan minyak zaitun (olive oil) sebanyak 1 hingga 2 sendok dan campurkan secara merata. Cara tersebut sanggup memperbaiki rambut kering Anda. Selain itu, perawatan lainnya sanggup digunakan untuk memperbaiki rambut yang rusak parah lantaran sinar matahari. Caranya ialah dengan menambahkan 1 hingga 2 sendok makan alpukat atau kuning telur yang kaya akan protein sebagai adonan madu. Untuk seterusnya, lakukanlah cara yang sama menyerupai di atas. Perawatan ini sanggup dilakukan setiap satu bulan sekali.

4.    Lidah Buaya
Penggunaan pengecap buaya sudah dikenal baik sebagai cara merawat rambut secara alami untuk rambut. Pengaplikasiannya sanggup membawa manfaat untuk merawat rambut kering atau rusak. Selain itu, rambut yang tampak bersinar dan tebal juga sanggup dirasakan manfaatnya.
Cara pakai: Untuk mendapat perawatan pada rambut kering atau rusak, Anda sanggup memanfaatkan daging yang berupa gel pada pengecap buaya. Gunakan serpihan ini sebagai pengganti conditioner yang Anda gunakan biasanya. Cukup ratakan ke seluruh rambut dan tunggu selama 1 hingga 2 menit sebelum membilasnya hingga bersih. Sementara untuk mendapat hasil maksimal, diamkan selama 30 menit sesudah diratakan pada rambut dan bilaslah hingga bersih. Untuk cara yang satu ini, Anda sanggup melakukannya dalam setiap kesempatan.

5.    Lemon
Selain sanggup dikonsumsi sebagai minuman, lemon sanggup digunakan sebagai cara merawat rambut secara alami untuk rambut kering dan rusak.
Cara pakai: Peras lemon dan aplikasikan perasan lemon tersebut pada rambut sesudah keramas. Cukup tuangkan satu sendok makan perasan lemon pada rambut Anda sesaat sesudah bilasan terakhir dan biarkan kering dengan sendirinya.

6.    Alpukat
Selain yummy dikonsumsi sebagai makanan yang kaya akan protein, buah alpukat sanggup digunakan untuk merawat rambut. Kandungan minyak pada alpukat serta protein yang dikandungnya merupakan kombinasi yang tepat untuk menghaluskan dan menata rambut yang sulit diatur.
Cara pakai: Tumbuk alpukat secukupnya sesuai dengan volume rambut Anda. Pastikan rambut dalam keadaan bersih, kemudian basahkan sedikit dengan air dan usap lembut alpukat yang telah ditumbuk ke seluruh serpihan rambut. Diamkan selama 15 menit sebelum membilasnya memakai air. Lakukanlah berulang setiap dua ahad sekali semoga mendapat rambut manis yang diinginkan.

7.    Minyak Kelapa
Masker tidak hanya diharapkan oleh muka saja. Rambut pun memerlukan masker untuk menjaga kecantikannya. Untuk masker rambut, minyak kelapa sanggup dijadikan pilihan.

Cara pakai: Cairan minyak kelapa diratakan pada seluruh serpihan rambut dan diamkan selama kurun waktu 40 hingga 60 menit. Hal ini dimaksudkan untuk membuatnya meresap ke dalam rambut dan membuatnya bekerja dengan sempurna. Anda sanggup gunakan handuk untuk menutupnya semoga tidak mengotori baju. Bilaslah hingga higienis sesudah penggunaan. Penggunaan masker rambut ini merupakan cara merawat rambut secara alami dan baik digunakan seminggu sekali atau sekali saja dalam dua ahad bila Anda tidak mempunyai banyak waktu luang.

Demikianlah 7 tips cara merawat rambut secara alami dengan bahan-bahan yang gampang dijumpai di sekitar Anda. Terlepas dari semua poin di atas, minum air putih yang cukup dan makan makanan yang sehat ialah cara terbaik untuk terhindar dari banyak sekali duduk kasus yang menghinggapi rambut Anda. Perlu diketahui juga bahwa apa yang Anda konsumsi sanggup tercermin dari penampilan luar, maka bijaksanalah dalam mengonsumsi asupan makanan untuk tubuh.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Cara Merawat Rambut Secara Alami Yang Gampang Dilakukan Di Rumah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel