Mengenal Penyakit Asam Lambung Dan Cara Mengatasinya


Mengenal Penyakit Asam Lambung dan Cara Mengatasinya – Belum usang ini salah satu pemain drama kawakan Indonesia, Didi Petet meninggal dunia. Penyebab meninggalnya pemain drama senior ini dikarenakan menderita penyakit asam lambung. Penyakit lambung ini tidak sedikit yang menganggapnya sepele. Biasanya akan terasa nyeri pada kepingan ulu hati atau semacam terasa terbakar di kepingan dada, pernahkah mengalaminya? Biasanya ketika mengalaminya akan mempengaruhi aktifitas yang dilakukan. Adakalanya kalau sudah telanjur parah akan menciptakan penderitanya merasa mual bahkan muntah. baca juga: Bolehkah Minum Kopi Saat Puasa?

Mengapa asam lambung bisa meningkat? Hal ini disebabkan lantaran kadar lemak yang ada pada protein masuk dalam tubuh. Atau justru mempunyai kebiasaan sering lupa waktu makan? Makan seadanya tanpa mempertimbangkan nilai nutrisinya? Perlu waspada lantaran kebiasaan tersebut juga bisa meningkatkan asam lambung. Termasuk kebiasaan jelek tidak bisa mengontrol untuk mengurangi masakan atau minuman manis, suka mengonsumsi minuman bersoda, kopi, cokelat atau daging berlemak juga bisa meningkatkan asam lambung.

Cara Alami untuk Mengatasinya

Ada beberapa materi alami yang bisa dimanfaatkan untuk mencegah atau mengurangi meningkatnya asam lambung, diantaranya :
  • Jahe. Rasa panas dan tajam pada flora herbal ini bisa membantu menyingkirkan racun dalam badan dan asam lambung. Coba saja dengan menggiling atau memarutnya kemudian dicampur dengan sekitar satu sendok gula kemudian dikonsumsi.
  • Sayuran hijau. Sayuran hijau menyerupai slada, bayam, lobak dan lainnya dengan kandungan kaliumnya membantu menurunkan tekanan darah. Bisa dikonsumsi dalam kondisi segar bisa dibentuk jus.
  • Oatmeal. Kandungan seratnya yang tinggi, rendah sodium dan lemak sangat baik untuk lambung ketika sarapan. Sangat sempurna dicampur dengan madu. Kalau suka yang segar, bisa ditambahkan dengan irisan buah pisang, apel, strowbery, kiwi dan lainnya. Baik oatmeal maupun buah tidak hanya bisa mengurangi asam lambung tetapi juga membantu memenuhi kebutuhan nutrisi.
Saat asam lambung meningkat, tidak hanya bisa menjadikan rasa nyeri pada ulu hati saja yang tidak tertahankan. Rasanya menyerupai sulit untuk bernafas, kepingan kerongkongan bisa terluka, begitu pula kepingan sistem pencernaan. Itulah mengapa harus segera diatasi lantaran bisa berbahaya bagi tubuh. Apabila mencicipi nyeri pada perut atau ulu hati, bahkan terasa pahit di kepingan pangkal ekspresi dan tenggorokan itulah tandanya asam lambung meningkat.

Ingat! Cara alami tersebut hanyalah pinjaman pertama untuk membantu mengatasi asam lambung yang meningkat. Namun kalau tidak juga membaik, tentu memerlukan perawatan dokter untuk memperoleh penanganan lebih tepat. Jangan disepelekan. Selalu usahakan untuk makan teratur dengan nutrisi yang cukup. Jangan hingga terlambat dan menyesal. Hindari stres lantaran stress disebut-sebut juga bisa meningkatkan asam lambung. baca juga: Sering Mengalami Gangguan Pencernaan ? Ini Tipsnya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengenal Penyakit Asam Lambung Dan Cara Mengatasinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel