Pilih Minuman Yang Sempurna Untuk Badan Sehat

Pilih Minuman yang Tepat untuk Tubuh Sehat -  Tubuh insan sebagian besar terdiri dari cairan itulah mengapa sangat disarankan untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Ketika badan kehilangan cairan inilah yang disebut dengan dehidrasi. Ada kekurangan cairan tubuh ringan ada pula kekurangan cairan tubuh yang berat contohnya ketika tengah menderita muntah dan sering buang air besar. Tanda paling gampang mengetahui badan mulai kekurangan cairan tubuh ketika kita merasa haus. Makara ketika mulai haus segera saja mengonsumsi minuman. Tentu saja jangan asal minum sebab minuman yang kurang sempurna justru dapat menciptakan jumlah cairan semakin berkurang.

Pilih Minuman yang Tepat untuk Tubuh Sehat  Pilih Minuman yang Tepat untuk Tubuh Sehat


Bagaimana Cara Memilih Minuman yang Tepat?
  • Batasi konsumsi minuman yang mengandung kafein menyerupai kopi, teh, coklat, softdrink dan alkohol. Boleh mengonsumsi tetapi jangan terlalu banyak. Jenis minuman yang telah disebutkan sebelumnya dapat menciptakan cairan dalam badan berkurang sebab jumlah air seni akan bertambah sehingga sering buang air kecil. Bukan mengganti cairan badan tetapi justru menciptakan cairan badan semakin habis.
  • Mengonsumsi air putih atau jus buah ketika berada di ruangan ber-AC. Hal ini diharapkan semoga badan tidak kekurangan cairan dan serat. Selain itu mencegah tenggorokan terasa kering dan buang air besar juga lanar sebab tercukupinya cairan dan serat. Ketika sedang berada di ruangan ber-AC meskipun tidak terasa, namun badan tetap mengeluarkan airan melalui keringan dan pernafasan. Sehingga ketika tidak mencukupi jumlah cairan yang dikonsumsi tetap dapat menjadikan kekurangan cairan tubuh ringan. Tentu hal ini dapat mengurangi konsentrasi ketika bekerja atau melaksanakan aktifitas lain.
  • Hindari minuman air gula ketika badan sedang berolahraga atau sebelum berolahraga. Terutama air gula yang berkonsentrasi tinggi. Menurut dr. Januar Arifin MS, minuman yang mengandung banyak gula justru dapat menciptakan hormon insulin masuk dalam darah. Adanya hormon insulin ini akan menciptakan jumlah glukosa dalam darah menjadi rendah. Mengapa demikian? Karena dalam waktu bersamaan glukosa masuk dalam sel otot dan menghasilkan energi yang dipakai untuk berolahraga. Rendahnya kadar glukosa akan menunjukkan dampak yang jelek terhadap orak yang sangat rentan ketika dalam keadaan kurang energi. Gejala yang biasanya dirasakan kepala terasa ringan dan gelap.
  • Konsumsi air putih hirau taacuh sehabis atau pada ketika berolahraga dapat dilakukan. Asalkan air yang dikonsumsi tidak terlalu dingin. Jangan terlalu khawatir dengan adanya perbedaan suhu yang bessar dari air hirau taacuh ke badan yang panas. Karena ketika air hirau taacuh memasuki rongga mulut, kerongkongan kemudian lambung selanjutnya suhu air hirau taacuh tersebut akan berubah mendekati suhu tubuh. Hal ini dipengaruhi lingkungan badan yang panas.

Jangan lupa untuk selalu membawa sebotol air putih ketika sedang beraktifitas atau bepergian. Sehingga sewaktu-waktu dapat diminum dan dapat mencegah badan mengalami dehidrasi.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pilih Minuman Yang Sempurna Untuk Badan Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel