Penyakit Menular & Tidak Menular



Dewasa ini tingkat angka kematian baik di Indonesia maupun di dunia secara globalnya relatif meningkat pertahunnya, hal ini baik disebabkan kecelakaan, proses penuaan yang mengakibatkan kelamahan fungsi organ badan ataupun lantaran menderita banyak sekali macam penyakit. Kita mengenal banyak sekali macam nama penyakit dan istilahnya baik itu penyakit menular maupun penyakit tidak menular.

Penyakit menular yang juga dikenal sebagai penyakit jerawat dalam istilah medis ialah sebuah penyakit yang disebabkan oleh sebuah biro biologi (seperti virus, bakteria atau parasit), bukan disebabkan faktor fisik (seperti luka bakar dan trauma benturan) atau kimia (seperti keracunan) yang mana dapat ditularkan atau menular kepada orang lain melalui media tertentu menyerupai udara (TBC, Infulenza dll), daerah makan dan minum yang kurang higienis pencuciannya (Hepatitis, Typhoid/Types dll), Jarum suntik dan transfusi darah (HIV Aids, Hepatitis dll).
Adapun penyakit yang tidak menular ialah penyakit yang diderita pasien yang pada umumnya disebakan bawaan/keturunan, abnormalitas jawaban kesalahan proses kelahiran, imbas dari banyak sekali penggunaan obat atau konsumsi masakan serta minuman termasuk merokok, kondisi stress yang menimbulkan gangguan kejiwaan. Lebih lanjut akan kita bahas satu persatu banyak sekali macam penyakit baik itu yang menular ataupun penyakit tidak menular yang kerap diderita manusia, termasuk gajala dan proses penanganan atau pengobatannya baik dari obat-obatan medis (kimia) maupun obat-obatan tradisional.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyakit Menular & Tidak Menular"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel