Tips Seputar Nyeri Indera Pendengaran Anak – Anak

Tips Seputar Nyeri Telinga Anak – Anak - Nyeri telinga ialah keluhan umum yang disebabkan bisul pendengaran pecahan tengah atau luar ( telinga perenang ). Menumpuknya cairan di balik gendang pendengaran sesudah pilek atau benda absurd yang masuk ke dalam pendengaran sanggup menyebabkan ini. Kadang kala nyerinya berasal dari radang tenggorokan atau duduk kasus gigi. Anak lebih kecil yang belum sanggup bilang apa yang salah, berkurang pendengarannya, tampak kesal dan demam bila terdapat infeksi. Cairan dari pendengaran mengatakan gangguan pada gendang telinga.


Bila Anak mengalami nyeri di telinga, Sambil mengikuti saran dari dokter, ada beberapa langkah untuk membantu Anak. Masalah ini sanggup mengesalkan, khususnya anak kecil, jadi Anda perlu menenagkan dan mengalihkan perhatian dari rasa sakit.
  • Dudukkan tegak anak dengan bantal lantaran posisi ini sanggup mengurangi tekanan di pendengaran tengah. Anak mungkin lebih nyenyak bila tidur dengan beberapa bantal di daerah tidur.
  • Taruh handuk hangat atau botol hangat yang sudah dilapisi dengan baik di pendengaran yang sakit untuk mengurangi nyeri.
  • Beri anak obat pengurang rasa sakit bila sakit membuatnya stress.
  • Jika ada gangguan pada gendang telinga, perlahan usap cairannya, jaga pendengaran tetap kering, dan periksakan ke dokter.
  • Jangan bersihkan dengan cotton bud atau memasukkan tetes pendengaran atau minyak kecuali disarankan oleh dokter.
  • Alihkan perhatian dengan membaca dongeng atau main permainan kesukaannya.
  • Hindari anak dari asap ro*kok.
Tips Praktis – Hangat sanggup mengurangi nyeri. Gunakan botol hangat yang dilapisi ( berhati-hatilah menggunakannya ) atau hadnuk hangat. Periksa semoga jangan terlalu panas, kemudian taruh di pendengaran yang nyeri. Untuk bayi, gendong sambil menaruh handuk lembut hangat di telinganya.

Jika keadaan semakin parah, atau anak tidak membaik sesudah 1 – 2 hari memakai obat dokter, atau Anda khawatir dengan pendengaran anak yang tidak kembali pulih, sebaiknya bawa anak Anda ke dokter untuk memastikan dan mendapat pengobatan lebih lanjut. Image : koran-jakarta.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Seputar Nyeri Indera Pendengaran Anak – Anak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel