Trauma Pada Kuku


Bahkan luka kecil pada jari sekalipun dapat menimbulkan perubahan pada kuku. Kuku dapat mengalami bercak kecil berwarna putih yang dimulai pada letak luka dan bertambah besar dengan kuku.

Kerusakan berat pada alas kuku, terutaman yang berasal dari luka yang pecah, sering menimbulkan perubahan bentuk kuku permanen. Untuk mengurangi resiko perubahan bentuk kuku permanen, luka tersebut harus diperbaiki segera (yang memerlukan pengangkatan pada kuku).

Subungual hematoma : darah sering menumpuk dibawah kuku (subungual hematoma) segera sehabis luka (biasanya alasannya yakni sebuah pukulan langsung, ibarat oleh sebuah palu). Darah tampak ibarat bercak ungu kehitaman dibawah sebagian atau seluruh kuku dan menimbulkan nyeri yang sangat hebat. Dokter dapat mengeluarkan darah tersebut dan meringankan nyeri dengan menciptakan lubang kecil pada piringan kuku. Biasanya dokter memakai kawat yang dipanaskan (alat electrocautery) untuk mengkremasi lubang tersebut. mekanisme ini tidak menyakitkan dan memerlukan waktu hanya beberapa detik.

alasannya yakni darah telah memisahkan kuku dari tempatnya, kuku biasanya jatuh sehabis beberapa minggu, hingga hematoma kecil. Kuku gres yang tumbuh dibawah kuku yang ada dan menggantinya saat benar-benar tumbuh.

Tumor di bawah kuku dapat menimbulkan bercak ungu kehitaman serupa meskipun beberapa bercak muncul dengan lambat dan tidak dalam hitungan menit pada luka. Meskipun begitu, setiap hematoma kecil harus diperhatikan untuk memastikan bahwa mereka tumbuh bersama kuku. Tumbuh bersama kuku memebedakan hematoma dari tumor alasannya yakni tumor tetap pada bercak yang sama dibawah kuku.

PENYAKIT KUKU MEDIS 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Trauma Pada Kuku"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel