Pertumbuhan Pada Penis


 condylomata acuminata

Pertumbuhan pada penis kadangkala disebabkan oleh infeksi. Salah satu pola yakni sifilis, yang dapat mengakibatkan pertumbuhan berwarna merah jambu atau abu-abu yang datar (condylomata lata). Juga, bisul virus tertentu dapat mengakibatkan satu atau lebih pertumbuhan kulit timbul yang kecil, keras (kutil kelamin, condylomata acuminata) atau pertumbuhan kecil, keras, lesung (molluscum contagiosum).

Kanker kulit dapat terjadi di sepanjang penis, paling sering terjadi pada kelenjar penis khususnya dasarnya. Kanker mengenai kulit pada penis, tidak umum di Amerika Serikat, bahkan jarang pada laki-laki yang telah disunat. Penyebab kanker pada penis kemungkinan iritasi yang lama, biasanya di bawah kulit khitan. Carcinoma sel squanos terjadi paling umum ; kanker yang kurang umum termasuk penyakit Bowen dan penyakit Paget. Kanker biasanya muncul pertama kali tanpa rasa sakit, kawasan yang memerah dengan luka yang tidak sembuh dalam beberapa minggu.

DIAGNOSA

Untuk mendiagnosa kanker pada penis, seorang dokter mengangkat pola jaringan untuk diteliti di bawah mikroskop (biopsi). Untuk mengobati kanker, seorang dokter bedah mengangkatnya dan beberapa jaringan normal disekitarnya, mengurangi sebanyak mungkin pada penis sebagaimana mungkin. Jika banyak jaringan diangkat, penis seringkali dapat dibuat kembali dengan operasi.

PENGOBATAN

Kebanyakan laki-laki dengan kanker kecil yang tidak menyebar bertahan untuk beberapa tahun sehabis pengobatan. Kebanyakan laki-laki dengan kanker yang telah menyebar meninggal dalam waktu 5 tahun.

GANGGUAN PADA PENIS 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pertumbuhan Pada Penis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel