Bahaya Pegang Smartphone Kotor (Beresiko Tinggi Terkontaminasi E Coli)

Seperti yang diketahui, sekarang ini (termasuk di Indonesia) sudah sebagian besar orang yang menggunakan ponsel / smartphone.

Untuk itu, hal yang sangat penting yaitu menjaga kebersihan smartphone kesayangan Anda, bukan hanya dalam perawatan hardware maupun software di smartphome...

...selain itu juga perawatan casing ponsel supaya tetap bersih, hal ini penting dilakukan untuk mencegah ponsel menjadi wadah penularan kontaminasi basil E coli.

Bahaya Pegang Smartphone Kotor (Beresiko Tinggi Terkontaminasi E Coli)

Bakteri E coli atau Escherichia coli pada umumnya memang berada di pencernaan insan dan hewan yang berdarah panas.


Tetapi juga sangat mungkin bagi basil E coli untuk mengontaminasi ponsel yang setiap hari sering dipegang.

Terutama kalau tidak membersihkan tangan ketika melaksanakan aktifitas dari memegang alat yang kotor, atau juga memegang hewan. Untuk itu sangat penting menjaga kebersihan tangan.

Smartphone menjadi wadah yang sangat mungkin untuk terkontaminasi E coli, hal itu alasannya kebiasaan mencuci tangan setiap orang yang memang berbeda-beda, ada yang rajin dan ada juga sebaliknya.

Contoh "mengerikan" dari kasus memegang ponsel dalam keadaan tangan yang kotor, yaitu dikala pedagang ikan atau tukang daging tidak mencuci tangan mereka sebelum memegang ponselnya...

...sehingga sangat berbahaya apabila ponsel tersebut juga dipinjam / dipegang oleh orang lain.

Karena memang tangan merupakan media jalur penularan E coli, maka sangat perlu menjaga kebersihan tangan...

...dan bukan hanya ketika ingin memegang ponsel, terutama juga ketika dari memegang alat-alat yang dipegang oleh orang umum / banyak.

loading...

Hal terakhir yang penting selalu diingat, jangan menggunakan ponsel ketika sedang BAB (buang air besar), tahan cita-cita Anda untuk main ponsel dikala berada di toilet

Semoga bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bahaya Pegang Smartphone Kotor (Beresiko Tinggi Terkontaminasi E Coli)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel