Bahaya Penyakit Varises Menyebabkan Kaki Rentan Kram, dan Cara Mengatasinya

Mungkin Kamu pernah melihat betis seseorang yang terdapat lekukan urat yang berbentuk agak panjang dan agak menonjol, serta jumlahya juga cukup banyak.... Selain terdapat di betis, urat yang berbentuk ibarat dijelaskan diatas itu juga terdapat sampai di tempat paha.

Jika ciri-ciri tersebut ada, maka berkemungkinan bahwa orang tersebut terkena penyakit varises.

Dan ternyata penyakit varises ini cukup berbahaya, hal ini ibarat yang diungkapkan oleh Dr. Dedy Pratama yang merupakan dokter bedah vaskuler dari Vesonan Clinic.

"Dalam tubuh darah itu mengalir ke seluruh tubuh, termasuk juga ke kaki. Saat darah beredar ke kaki, mereka (darah) harus dibalikkan lagi ke jantung untuk dibersihkan. Varises itu terjadi alasannya di pembuluh darah balik itu.

Di mana darah yang harusnya dibersihkan lagi ke jantung melalui sistem vena, tapi katup vena mengalami kelainan sehingga membuat darah mengendap dalam tungkai kaki atau betis," ungkapnya dalam sebuah wawancara di Klinik Venosan Clinic, Kebon Sirih, Jakarta Pusat (April 2014), ibarat yang dilansir dari Okezone.

Sehingga menurut Dr. Dedy Pratama bahwa varises merupakan penyakit pembuluh darah balik. Semua orang tentunya memiliki pembuluh darah balik.

Dan yang menyebabkan menjadi penyakit varises  yaitu alasannya adanya kelainan pada pembuluh darah alasannya katup pembuluh darah yang tidak bekerja optimal.

Lebih lanjut bahwa Dr. Dedy Pratama mengatakan bahwa varises merupakan kelainan pada katup vena dan dindingnya, yang mampu terjadi alasannya katup mengalami abnormal, sehingga darah yang harusnya mengalir ke atas maka akan turun lagi.

Sehingga ketika darah tersebut mengumpul maka akan membuat pembuluh darah menjadi bocor ke bawah....

Dengan begitu maka darah yang mengumpul itu akan melebar ke bawah kulit.  Dan lama-kelamaan akan terus melebar dan akan cukup mengganggu  acara daris penderitanya.

“Kita pasti pernah melihat betis orang berurat, itu alasannya pembuluh darahnya melebar. Bila urat itu banyak dan panjang, berarti itu alasannya sudah melebar kemana-mana darah yang sudah tidak tertampung.

Pada kondisi itu biasanya makin luber di pembuluh darahnya. Hasilnya? Seseorang tidak akan mampu bangkit terlalu lama lantaran gampang nyeri, pegal, dan kram. Ya, seseorang yang mengalami varises kakinya akan sering mengalami kram," Lanjutnya.

Dengan penjelasan dari Dr. Dedy Pratama diatas, maka akhir yang ditimbulkan dari penyakit Varises maka sangat serius, terutama untuk orang-orang yang sering bekerja / beraktifitas dengan posisi berdiri. Dan untuk mengobatinya, maka Dr. Dedy Pratama menjelaskannya.

Dia menjelaskan bahwa untuk mengatasi penyakit varises diubahsuaikan dengan kondisi penyakitnya, dimana Varises memiliki beberapa fase, ibarat fase C1, C2, C3 dan C4.

Apabila varises masih kategori awal, atau dapat dibilang pada fase C1 dan C2, maka mampu memakai laser yang merupakan teknik pengobatan terbaru penyakit varises.  Kemudian juga ada stoking khusus untuk penderita varises,

Mengatasi Varises dengan hal sederhana

Seperti disiggung sedikit di atas untuk mengurangi waktu duduk dan berdiri, alasannya sangat buruk bagi penderita varises, yang bahkan dapat berpotensi membuat varises gres muncul.

Sehingga ketika duduk terlalu maka selingi dengan bangkit 2-5 menit setiap 40 menit waktu duduk Kamu, demikian juga sebaliknya, ktika sudah terlalu lama berdiri, maka ketika ingat segera duduk.

Berhubungan dengan ini, maka hindari kaki atau tubuh Kamu mengangkat benda berat dalam waktu yang terlalu lama.

Hindari Penggunaan Heels

Heels atau sepatu berhak menjadikan otot pada adegan betis mengalami penegangan yang tidak baik...

Sehingga dengan menghindarinya maka nantinua otot di kaki dapat mampu lebih rileks dan pembuluh darah vena pun terhindari dari tekanan secara berebihan. N

Jaga kondisi berat badan

Diet juga memiliki tugas yang vital dalam mengatasi problem varises di kaki, alasannya obesitas mengakibaykan kaki menopang lebih berat lagi, yang hal ini menyebabkan pembuluh darah vena semakin membengkak.

Latihan tinggikan Kaki

Ini cukup efektih dalam sedikit demi sedikit menghilangkan varises...

Kamu mampu sekitar 10-30 menit sebelum tidur meninggikan kaki diatas kepala. Caranya dengan berbaring kemudian letakan kaki di tembok yang membentuk sudut siku-siku antara tubuh.

Manfaat dari melaksanakan ini yaitu biar sirkulasi darah pembuluh vena menuju ke jantung semakin lancar. 

Karena kaki diatas menjadi tidak terkena gaya gravitasi, hal ini untuk mempermudah dalam menuju ke jantung.

Tips lainnya...

Beberapa hal lainnya yang dapat kau lakukan yaitu mengkonsumsi komplemen yang, berfungsi untuk menghilangkan varises, dan mengkonsumsilah lemak Omega-3 sebanyak 100 mg setiap hari.

Kemudian hindari memakai celana yang ketat, alasannya menjadikan anutan darah menjadi terhambat.

Lalu hindari dahulu makanan ibarat jeroan, ati, ampela, gorengan, makanan dengan kandungan manis tinggi, dan makanan dengan kolesterol tinggi..

Karena menjadikan anutan darah dalam vena dan arterin menjad terhambat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bahaya Penyakit Varises Menyebabkan Kaki Rentan Kram, dan Cara Mengatasinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel