Reaksi Alergi Tanggapan Olah Raga

Pada beberapa orang, olah raga sanggup menyebabkan serangan asma atau reaksi anafilaktik akut.

Asma merupakan salah satu jenis reaksi alergi akhir olah raga yang abnormal.
Asma akhir olah raga seringkali terjadi pada penderita asma, tetapi ada juga beberapa orang mengalami asma hanya setelah berolah raga.
Rasa sesak di dada disertai dengan suara nafas mengi dan sesak nafas timbul dalam waktu 5-10 menit setelah melaksanakan olah raga berat, tetapi biasanya timbul setelah simpulan berolah raga.
Asma akhir olah raga cenderung terjadi jikalau cuaca hambar dan kering.

Anafilaksis akhir olah raga sanggup terjadi setelah melaksanakan olah raga berat.
Pada beberapa penderita, anafilaksis timbul hanya jikalau sebelum berolah raga penderita memakan masakan atau obat-obatan tertentu. Obat yang paling sering menyebabkan anafilaksis akhir olah raga ialah Aspirin dan obat anti peradangan non-steroid. Makanan yang sanggup menyebabkan anafilaksis akhir olah raga ialah masakan laut, gandum, celery dan keju.

Tujuan pengobatan pada asma akhir olah raga ialah biar penderita sanggup melaksanakan olah raga tanpa harus mengalami asma sesudahnya.
Hal ini sanggup dicapai dengan cara menghirup obat beta-adrenergik sekitar 15 menit sebelum berolah raga. Kadang dipakai kromolin.

Orang-orang yang mengalami anafilaksis akhir olah raga sebaiknya menghindari olah raga maupun masakan yang diketahui sanggup memicu timbulnya gejala.
Beberapa penderita mengatasinya dengan cara meningkatkan secara perlahan berat dan lamanya olah raga sehingga mereka lebih sanggup mentoleransinya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Reaksi Alergi Tanggapan Olah Raga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel