Mucocutaneous Kandidiasis Kronis


Mucocutaneous Kandidiasis kronis ialah penyakit imunodefisiensi turunan dimana limposit T Mucocutaneous Kandidiasis KronisMucocutaneous Kandidiasis kronis ialah penyakit imunodefisiensi turunan dimana limposit T rusak.

Karena limposit T rusak, badan kurang sanggup memerangi nanah fungal, termasuk nanah ragi. Kemampuan untuk berjuang melawan nanah lain tidak berkurang. Infeksi dengan jamur Candida (candidiasis) berkembang dan bertahan, biasanya mulai selama masa pertumbuhan tetapi kadang kala selama masa remaja awal. Jamur mungkin mengakibatkan nanah lisan (guam) sama ibarat nanah kulit kepala; kulit; kuku; dan selaput sepanjang mulut, mata, jalan masuk pencernaan, dan jalan masuk reproduksi. Keparahan bervariasi: penyakit sanggup mensugesti satu buah kuku atau mengakibatkan bercak ruam yang mencakup wajah dan kulit kepala. Rambut mungkin rontok. Hepatitis dan penyakit paru-paru kronis kadang kala berkembang. Banyak orang juga mengalami gangguan endocrine, ibarat kelenjar parathyroid kurang aktif (hypoparathyroidism).

Biasanya, nanah bisa diobati dengan obat antifungal nystatin atau clotrimazole yang dioleskan di kulit. Infeksi hebat, jarang terjadi, memerlukan obat antifungal lebih kuat, ibarat itraconazole diberikan melalui mulut. Biasanya, penyakit ini kronis tetapi tidak mensugesti keselamatan hidup.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mucocutaneous Kandidiasis Kronis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel