Bulu/Rambut Badan Hiperbola (Excessive Hairiness)

Perbedaan tiap orang mengenai jumlah rambut badan sangat luas variasinya. Usia, kelamin, ras dan etnis orisinil seseorang, dan faktor keturunan memilih jumlah rambut tubuh. definisi rambut ‘berlebihan’ yaitu subyektif. Pada beberapa budaya, laki-laki berbulu dipertimbangkan sebagai maskulin; sebaliknya, keadaan berbulu dijauhkan. Beberapa perempuan tidak suka mempunyai rambut badan manapun, sedangkan yang lain tidak memikirkan hal itu. Jarang, rambut hiperbola ada dikala lahir (karena gangguan menurun) tetapi biasanya terjadi lalu di dalam kehidupan. Pada perempuan dan anak-anak, atau indung telur yang merupakan hasil kelebihan produksi hormon pria. Keadaan ini dapat juga diakibatkan dari penggunaan obat-obatan tertentu, menyerupai minoxidil, phenytoin, cyclosporine, dan anabolic steroid. Porphyria cutanea tarda, sebuah gangguan kekurangan enzim, juga dapat menjadikan pertumbuhan rambut yang berlebihan.

DIAGNOSA

Karena beberapa gangguan medis merangsang pertumbuhan rambut yang berlebihan, dokter harus membedakan rambut yang hiperbola yang dihasilkan pada duduk kasus medis yang mendasari dari rambut yang tumbuh yang hanya berafiliasi dengan duduk kasus kecantikan.

Seorang dokter pertama kali menyelidiki gejala-gejala lain pada androgen yang berlebihan, menyerupai siklus menstruasi yang tidak teratur, bunyi yang mendalam, kebotakan, atau fitur sindrom Cushing, menyerupai muka lingkaran besar dan alas pada lemak di antara bahu. Jika setiap tanda-tanda ini ada, dokter melaksanakan investigasi darah yang bervariasi untuk mengukur kadar pada hormon tertentu.

PENGOBATAN

Obat-obatan kemungkinan menjadikan rambut hiperbola tidak berlanjut hingga hal ini akan menjadikan duduk kasus kesehatan. Jika kadar testosteron tinggi dipastikan sebagai penyebab, obat-obatan yang menyumbat pengaruh tersebut, menyerupai spironolactone, flutamide, atau finasteride, dapat sangat membantu tetapi jarang digunakan.

Metode pengangkatan rambut untuk sementara termasuk pencukuran atau pengguntingan rambut. Meskipun pencukuran tidak menciptakan rambut tumbuh dengan lebih cepat, sebagaiman kadangkala dipikirkan., itu menciptakan rambut tampak lebih tebal. Cara umum sementara lainnya termasuk mencabut dan memakai wax, yang menarik keluar rambut hingga akar, dan memakai obat penghilang rambut (sediaan cairan dan krim), yang secara kimia mengangkat rambut pada permukaan. Krim eflornithine secara substansi memperlambat pertumbuhan rambut pada kebanyakan orang dan dapat mengurangi kebutuhan untuk mengangkat rambut secara manual. Pemutihan/bleaching rambut dapat menutupi rambut yang hiperbola kalau tekstur rambut tipis.

Pengangkatan rambut permanen yang memerlukan folikel rambut untuk dihancurkan. Elektrolisis, dimana jarum listrik dimasukkan ke dalam setiap folikel rambut, menghancurkan folikel rambut dengan panas dan arus listrik. Berbagai pengobatan seringkali diperlukan, dan kebanyakan folikel seringkali bertahan alasannya prosedur, membiarkan rambut tumbuh kembali. Pengobatan laser menghancurkan beberapa folikel rambut, kebanyakan rambut segera tumbuh kembali.


Kelainan rambut medis

 Perbedaan tiap orang mengenai jumlah rambut badan sangat luas variasinya Bulu/Rambut Tubuh Berlebihan (Excessive Hairiness)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bulu/Rambut Badan Hiperbola (Excessive Hairiness)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel