4 Masakan Yang Harus Di Batasi Pada Anak Autis

Makanan Yang Harus di Batasi Pada Anak Autis - Autis merupakan bentuk kelainan perkembangan sistem saraf pada yang dialami seseorang, biasanya didapatkan semenjak lahir atau berkembang ketika usia balita. Pada umumnya penyandang autis akan mengembankan sikap sulit membangun hubungan dengan orang lain, tidak bisa berkomunikasi secara normal, dan sulit membuatkan hubungan sosial yang saling memahami.

Makanan Yang Harus di Batasi Pada Anak Autis 4 Makanan Yang Harus di Batasi Pada Anak Autis


Gejala dan Ciri Khas Penyandang Autis------------

Tidak pernah bergumam, menunjuk, dan mengenggam hingga usia 1 tahun.
Tidak pernah mengucap kata dan menyusun menjadi kalimat hingga usia 2 tahun.
Kehilangan kemampuan berbahasa dan interaksi sosial di usia tertentu.
Bermain dengan benda diluar kewajaran (misalnya; mengajak tersenyum benda-benda dan memperlakukan tidak pada tempatnya).
Menggerakkan penggalan badan tertentu secara berulang-ulang.
Sulit menjalin komunikasi dan berafiliasi sosial dengan orang lain.
Sulit menatap mata lawan bicara.

Penyebab Autis--------------

  1. Faktor genetis, bisa jadi ada keluarga yang mengalami hal yang sama.
  2. Faktor lingkungan, alasannya adanya paparan zat merkuri yang masuk.

Penanganan Penyandang Autis---------------

Meminimalkan imbas autis pada sikap anak dengan mengontrol asupan masakan dan minuman. Anak autis dibatasi untuk makan dan minum materi masakan yang mengandung.
  • Gluten – zat gluten terdapat dalam terigu dan segala produk turunannya, ibarat roti, sereal, dan sejenisnya. Komsumsi gluten menjadikan anak autis cenderung bersikap hiperaktif, agresif, dan kurang percaya diri.
  • Kasein – zat kasein terdapat pada susu dan segala produk turunannya. Komsumsi ksein sama pengaurhnya pada anak autis ibarat ketika mengkomsumsi gluten.
  • Segala masakan hasil fermentasi dan obat-obatan antibiotik. Makanan hasil fermentasi dan obat antibiotik bisa mengganggu pencernaan anak autis.
  • Pengawet, perasa, dan pewwarna kimia – zat aditif yang terdapat pada pengawet, pewarna, dan perasa masakan akan menjadikan dan memicu sikap hiperaktif pada anak
Melakukan terapi wicara, okupasi terapi, dan terapi sikap pada ahlinya dan dilakukan juga dirumah sebagai sarana mengarahkan sikap anak autis semoga bisa diterima oleh lingkungannya.(/Bas)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Masakan Yang Harus Di Batasi Pada Anak Autis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel