Kenali Jenis-Jenis Alergi Pada Anak

Alergi secara umum dijelaskan sebagai bentuk reaksi yang tidak normal terhadap zat tertentu sehingga mengakibatkan banyak sekali gangguan di beberapa anggota badan yang terkait. Dikatakan sebagai reaksi yang tidak normal atau hiperbola lantaran pada orang lain sanggup jadi zat-zat tertentu tersebut tidak berbahaya dan tidak mengganggu, tetapi bagi penderita alergi justru sebaliknya.

Alergi secara umum dijelaskan sebagai bentuk reaksi yang tidak normal terhadap zat tertent Kenali Jenis-Jenis Alergi Pada Anak

Alergi sanggup dibedakan menjadi beberapa jenis menurut daerah (anggota tubuh) dan reaksi yang ditimbulkan. Berikut ini penjelasannya.

Alergi hidung yang muncul sebagai penyakit hay fever.

Alergi yang menyerang hidung ini sangat mungkin disebabkan oleh debu, serbuk bunga, dan beberapa zat sejenis. Timbul ketika penderita mencium busuk tertentu dan terpapar bubuk tertentu. Misalnya mata berair, hidung tersumbat, tenggorokan gatal, bersin, dan pilek. Apabila penderita tidak segera dilepaskan dari penyebab alergi maka selanjutnya tanda-tanda tampak lebih parah. Seperti pening, berkeringat, tidak sanggup membau dan mencicipi dengan lidah, hingga nyeri di wajah. Belum cukup hingga disitu, apabila hay fever tak lekas teratasi maka penderita sanggup saja terlalu lelah, insomnia (sulit tidur),d an emosi gampang memuncak.

Alergi paru yang muncul sebagai penyakit asma

Wheezing yang terdengar sebagai bunyi “ngik-ngik” merupakan bunyi penderita alergi paru yang disebut pula asma. Alergi ini muncul lantaran adanya penyempitan susukan pernapasan di paru-paru untuk sementara waktu. Saat menyempit inilah penderita sulit bernapas sehingga napas terdengar memburu. Batuk kering dan dahak yang sulit keluar juga sanggup mengakibatkan asma selain penyebab lain menyerupai bubuk dan dingin. Asma biasa dijumpai pada bawah umur usia 2-8 tahun. Namun, tak jarang penyakit ini juga dijumpai pada orang dewasa.

Alergi masakan yang mucnul sebagai penyakit alergi usus.

Pernah melihat anak Anda menekan perut sambil meringis menahan sakit? Pada kasus tertentu, melilitnya perut sanggup disebabkan oleh adanya alergi pada masakan tertentu. Makanan yang biasanya kondusif serta menyehatkan bagi orang lain, sanggup menjadi bumerang bagi si penderita alergi. Misalnya jeruk, melon, pisang, maupun nanas.

Alergi yang muncul sebagai konjungtivitis

Ketika bawah umur tidak tahan terhadap satu masakan atau benda abnormal tertentu yang menyentuh tubuhnya, sanggup jadi beliau mengalami alergi pada mata. Misalnya ketika seorang anak makan telur kemudian tumbuh alergi menjadi semacam bintitan di mata. Padahal, bagi sebagian besar bawah umur lain telur merupakan masakan enak serta bergizi yang gampang dikunyah dan dicerna.

Nah, dengan mengenali jenis-jenis alergi yang lazim terjadi pada anak, akan membantu bunda untuk cepat mengenali dan menawarkan tunjangan kepada si kecil ketika menderita alergi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kenali Jenis-Jenis Alergi Pada Anak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel