Penyakit Grup B Streptococcus ( Gbs ), Apa Itu ?

Penyakit Grup B Streptococcus ( GBS ), Apa Itu ? - Streptococcus grup B yaitu jenis umum basil yang sanggup menjadikan banyak sekali bisul pada bayi yang gres lahir. Beberapa bisul yang paling umum yang disebabkan basil ini yaitu sepsis, pneumonia, dan meningitis. Bayi biasanya mendapat basil dari ibu bayi selama kelahiran – banyak perempuan hamil membawa basil ini dalam rektum atau va*gi*na, di mana basil sanggup dengan gampang menular kepada bayi yang gres lahir kalau ibu belum di obati dengan antibiotik.

 yaitu jenis umum basil yang sanggup menjadikan banyak sekali bisul pada bayi yang gres lah Penyakit Grup B Streptococcus ( GBS ), Apa Itu ?

Bayi dengan GBS sering mengatakan tanda-tanda bisul dalam ahad pertama kehidupannya, meskipun kadangkala tanda-tanda gres timbul beberapa ahad atau beberapa bulan kemudian. Tergantung pada bisul ( pneumonia atausepsis, contohnya ), kesulitan bernapas atau makan, suhu tinggi, kelesuan, dan gampang tersinggung.

Bagaimana mengenali dan mengobati penyakit ini ?

Untuk mendiagnosis penyakit GBS, biasanya dokter akan melaksanakan tes darah dan mengambil sampel darah, urin, dan, kalau perlu cairan serebrospinal untuk mencari bakteri. Dokter memakai jarum untuk mendapat sampel darah dan jarum tulang belakang untuk melaksanakan pungsi lumbal untuk cairan serebrospinal. Urin biasanya diperoleh dengan kateter yang dimasukkan ke dalam uretra. Infeksi yang disebabkan oleh GBS sanggup diobati dengan antibiotic, serta perawatan yang cermat dan pemantauan yang seksama di rumah sakit.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyakit Grup B Streptococcus ( Gbs ), Apa Itu ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel