Tips Mudah Dan Sederhana Mengatasi Kolik Pada Bayi

Tips Sederhana dan Mudah Mengatasi Kolik Pada Bayi - Kolik biasa digambarkan dengan sesi tangisan dan ketidaknyamanan pada bayi, yang sehat sekalipun. Ini biasanya terjadi di ketika yang sama setiap harinya, biasanya di awal malam dan sanggup bertahan hngga 3 jam atau lebih. Bayi yang kolik menangis keras, menarik lutut, mengepalkan tangannya, dan tampak nyeri perut. Menenangkan tidak besar lengan berkuasa pada bayi. Sebanyak 1 dan 5 bayi kena kolik, biasanya di mulai 2-3 ahad sesudah kelahiran, dan tak satupun tahu sebabnya. Kolik hilang ketika bayi berusia 4 bulan dan umumnya tidak berbahaya. Pada beberapa bayi ini sanggup disebabkan alergi susu sapi.

Tips Sederhana dan Mudah Mengatasi Kolik Pada Bayi Tips Mudah dan Sederhana Mengatasi Kolik Pada Bayi

Anda segera hubungi dokter bila tingkah laris bayi atau tangisannya tiba-tiba berubah dari contoh normalnya, bayi demam, diare, atau muntah, ada darah dalam tinja bayi, atau bayi Anda tidak cukup berat badannya.
Kolik sanggup bervariasi dari setiap bayi, coba lakukan langkah-langkah berbeda berikut ini untuk meredakan kolik yang menyerang si kecil.

  • Jika minum susu botol, coba ubah ke formula hipoalergik selama seminggu untuk melihat apakah masalahnya akhir alergi susu. Jika Anda menyusui, keluarkan produk susu dari contoh makan Anda. bila kolik membaik, teruskan langkah ini.
  • Terlalu banyak kafein dalam susu ibu sanggup menciptakan bayi cepat kesal, jadi kurangi asupan kopi dan minuman lain yang mengandung kafein.
  • Hentikan sejenak dan buat bayi sendawa setidaknya 2 kali selama setiap kali menyusui. Jika minum susu, periksalah lubang dotnya apakah terlalu besar sehingga bayi tersedak, atau terlalu kecil sampai bayi sulit menyusui. Anda sanggup menemukan botol dan dot “ anti kolik
  • Tenangkan bayi dengan cara berbeda ( coba lihat tips praktis ).

Tips Mudah Menenangkan Bayi Kolik – Bayi kolik sanggup tak terduga sampai Anda perlu mengubah strategi dari waktu ke  waktu.
  • Jika bayi mudah kaget dan peka dengan stimulasi, coba rutinitas sebelum tidur yang menenangkan, mandikan dan beri susu bayi. Taruh bayi di boksnya dalam suasana yang tenang, redupkan lampu.
  • Suara latar belakang sanggup menenangkan bayi, coba buat bayi tidur dengan bunyi penyedot bubuk dan mesin basuh di latar belakang. Jika bayi sanggup di tenangkan dengan gerakan, bawa berjalan-jalan dengan kereta dorongnya, atau taruh di dingklik bayi dan bawa berkeliling dengan mobil.
  • Minta pinjaman keluarga dan sobat di malam-malam sulit. Jika Anda sendirian, taruh bayi di ayunan dan bernyanyilah untuknya selama Anda melaksanakan kiprah di rumah.
Demikian tips dan panduan singkat mengatasi permasalahn bayi yang kolik uyang sanggup Anda lakukan dirumah. Happy parenting. Image : shooterstock.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Mudah Dan Sederhana Mengatasi Kolik Pada Bayi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel