Inilah Cara Orang Kampung Mengobati Keracunan

Inilah Cara Orang Kampung Mengobati Keracunan  Inilah Cara Orang Kampung Mengobati Keracunan
Inilah Cara Orang Kampung Mengobati Keracunan - Anda pernah mengalami keracunan ? keracunan dapat disebabkan oleh banyak hal menyerupai keracunan makanan, minuman, alko*hol, pestisida, obat-obatan dan lain-lain. Saat seseorang mengalami keracunan, tentu harus dianggap sebagai kondisi gawat darurat, dan harus mendapat santunan medis secepatnya. Saat ini tidak terlalu susah mendapat santunan dan pengobatan dikala seseorang menderita keracunan, lantaran banyak kemudahan kesehatan yang sudah tersedia baik di kota maupun dikampung-kampung, berbeda pada jaman dulu, dimana kemudahan kesehatan sangat minim bahkan tidak ada, kemudian bagaimana orang-orang dulu mengatasi keracunan ?

Baik, akan aku ceritakan beberapa pengalaman empiris wacana bagaimana orang renta dulu mengatasi keracunan.

Pertama, dikala itu ada tetangga yang mengalami pusing dan mual, serta muntah sesudah menyemprot rumput dengan memakai pestisida, ketika ditanya apakah memakai masker dikala menyemprot ? ia menjawab tidak,jadi  mungkin dikala menyemprot terhirup udara yang mengandung pestisida yang terbawa angin, jadi kemungkinan orang tersebut mengalami keracunan pestisida. Kemudian, bapak itu di anjurkan minum air kelapa muda, untungnya di kampung kelapa muda sangat gampang diperoleh. Setelah minum air kelapa muda kondisinya mulai membaik, dan pusing, mual dan muntah tidka terjadi lagi.

Kedua, waktu itu kami punya tetangga yang memiliki seorang anak cukup umur pria yang punya kegemaran minum minuman keras ( alko*hol ), hingga suatu waktu lantaran mungkin minum terlalu banyak sehingga ia muntah-muntah, menggigil hingga tidak sadar, dikala itu orang tuanya menawarkan santunan pertama dengan air kelapa muda, dan balasannya anak tersebut dapat tertolong.

Ketiga, ketika itu orang renta sedang menderita sakit kepala, kemudian aku disuruh membelikan obat analgetik yang banyak di jual bebas di warung, 2 jam sesudah minum obat, malah keadaannya semaikn memburuk, muntah-muntah, jantung berdenyut kencang, dan berkeringat banyak. Kemudian diberikan air kelapa muda dan beberapa dikala kemudian kondisinya mulai membaik.

Dari ketiga pengalaman empiris tersebut, timbul pertanyaan, benarkah air kelapa muda efektif mengobati keracunan ?

Saat ini aku belum punya tumpuan yang terang wacana kandungan, dan manfaat air kelapa muda dalam mengobati keracunan, apa yang aku ceritakan diatas murni pengalaman langsung saya. Mungkin Anda punya informasi dan referensinya, share disini yuk ?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah Cara Orang Kampung Mengobati Keracunan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel