Onikomikosis (Onychomycosis)


PENYEBAB

Sekitar 10% orang yang mengalami onychomycosis, yang mana sering sekali mempengaruhi jari kaki dibandingakn dengan jari tangan. Jamur dapat diperoleh melaui kekerabatan dengan orang yang terinfeksi atau bekerjasama dengan permukaan ibarat lantai kamar mandi dimana jamur tersebut ada. Jamur biasanya terjadi sebagai cuilan pada benjol yang disebut kaki atlet. Orang yang lebih tua, orang yang menderita diabetes, dan orang yang sedikit sirkulasi pada kakinya yang terutama gampang terinfeksi janur.

GEJALA

Kuku yang terinfeksi mempunyai bentuk yang tidak normal tetapi tidak gatal atau terasa sakit sekali. Infeksi ringan hanya memperlihatkan sedikit tanda-tanda atau bahkan tidak menjadikan gejala.

Pada benjol yang lebih berat, kuku tampak keputihan, menebal dan terlepas dari dasar kuku.

Biasanya sisa-sisa peradangan terkumpul dibawah ujung kuku.

DIAGNOSA

Seorang dokter biasanya menciptakan diagnosa menurut penampakan pada kuku. Untuk memastikan diagnosa, dokter dapat memerlukan untuk meneliti rujukan potongan kuku dibawah mikroskop dan dipelajari untuk memastikan yang mana jamur yang menimbulkan infeksi.

PENGOBATAN

Infeksi fungus sulit untuk disembuhkan, sehingga pengobatan bergantung pada seberapa parah atau mengganggunya gejala-gejalanya. Jika pengobatan dibutuhkan, dokter dapat meresepkan itraconazole atau terbinafine digunakan dengan mulut. Meskipun obat-obatan ini digunakan untuk jangka waktu yang usang (sekitar 3 bulan), mereka tetap dibatasi untuk lapisan kuku dan dilanjutkan untuk efektif sesudah penggunaan obat dihentikan. Ciclopirox, sebuah obat anti jamur yang dioleskan di pernis kuku, tidak efektif sekali saat digunakan sendirian tetapi dapat memperbaiki tingkat kesembuhan saat digunakan sebagai embel-embel obat-obatan yang diminum. Terutama sejali benjol yang membandel. Ciclopirox dapat jadi membantu untuk orang yang tidak dapat menggunakan onat-obatan secara oral untuk alasan kesehatan lainnya.

Untuk membatasi kemungkinan kambuh, kuku harus tetap pendek, kaki harus dikeringkan sesudah mandi, kaus kaki yang menyerap keringat harus dipakai, dan bedak kaki anti jamur kemungkinan digunakan. Sepatu yang usang dapat dilindungi dari kepadatan tinggi pda spora jamur, kalau mungkin, harus tidak dipakai.


PENYAKIT KUK MEDIS

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Onikomikosis (Onychomycosis)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel