Selfcare Penyakit Bronkhitis Akut

 bertahan yang kadang-kadang menghasilkan mukus  Selfcare Penyakit Bronkhitis Akut
Bronkhitis akut yakni abses jalan masuk udara di paru-paru. Ini menjadikan batuk yang mengiritasi, bertahan yang kadang-kadang menghasilkan mukus ( dahak ) tebal dan berwarna. Nafas Anda berbunyi, demam, sakit kepala, pegal dan nyeri. Penyakit ini biasanya disebabkan virus dan sering sesudah batuk pilek. Jika Anda sehat, ini biasanya tidak serius; Anda seharusnya merasa lebih baik dalam beberapa hari. Meskipun batuknya bertahan hingga 3-4 minggu. Anda juga rentan terhadap bronkhitis kalau merokok atau kalau terpapar dengan polutan. Orang berpenyakit paru-paru sanggup terkena beberapa kali serangan setiap musim.

Berikut ini ada beberapa langkah merawat sendiri penyakit bronkhitis akut dirumah, dan akan membantu pengobatan dari dokter.
  • Banyak berisitirahat di beberapa hari pertama serangan, meskipun Anda tidak perlu berbaring.
  • Minum sekurangnya 8 gelas cairan sehari. Cairan hangat ibarat sup, sanggup melegakan.
  • Untuk menyejukkan tenggorokan yang mengalami iritasi, coba minuman madu dan lemon.
  • Gunakan penghilang nyeri atau antipiretik untuk mengurangi demam.
  • Jangan coba menekan batuk yang menghasilkan mukus, lantaran ini cara alami badan membersihkan jalan udara. Jika batuk Anda kering, coba obat penekan batuk.
  • Udara hangat, berlembab mengeluarkan mukus ( dahak ). Gunakan pelembab udara atau duduk di kamar mandi dengan air hangat mengalir dan hirup uapnya, menghirup uap sanggup membantu melegakan jalan masuk napas Anda.
  • Jika Anda mero*kok hentikan. dan hindari udara bersap ro*kok.
  • Atur kegiatan ke dokter kalau Anda tak membaik sesudah 3-4 hari, atau batuknya tidak berkurang, bernafas jadi lebih sulit, nyeri dada, atau Anda mengalami bronkhitis berulang.
Demikian beberapa tips sederhana merawat penderita bronkhitis kronis dirumah, biar infromasinya sanggup membantu. salam sehat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Selfcare Penyakit Bronkhitis Akut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel