4 Hal Yang Harus Dihindari Agar Jantung Tetap Sehat

Usaha untuk mencegah tubuh dari banyak sekali serangan penyakit, sangat utama untuk diperhatikan dalam kehidupan ini... 

Dan termasuk menjaga kesehatan jantung yang amat sangat penting dilakukan, alasannya yaitu perlu diketahui bahwa penyakit jantung menjadi penyebab selesai hidup nomor satu di Indonesia. 

Untuk itu akan sangat penting diri kita untuk menjaga kesehatan jantung.

Ada beberapa penyebab yang ternyata sangat sering menjadi memicu penyakit Jantung, ibarat salah satunya yaitu kurangnya kegiatan fisik, untuk itu sangat penting melaksanakan olahraga, lakukan olahraga yang ringan dan sederhana saja.

Hal Yang Harus Dihindari Agar Jantung Tetap Sehat
Gambar: Logo kesehatan jantung


Sebuah buku yang menjadi karya Dr Miriam Stoppard dimana pada bukunya tersebut membahas wacana panduan kesehatan untuk keluarga. 

Di dalamnya dikatakan bahwa berolahraga tiga kali dalam sepekan selama 30 menit pada setiap harinya, maka itu sudah cukup untuk menjaga kesehatan jantung.

Selain ada beberapa hal yang penting diperhatikan untuk menjaga kesehatan jantung. 

1. Kurangi konsumsi garam

Garam memang sudah menjadi keharusan untuk dikonsumsi bila Anda ingin makan dengan enak...

Tetapi yang perlu diketahui yaitu garam apabila dikonsumsi secara berlebihan maka dapat memicu resiko tekanan darah tinggi.

Untuk itu hindari mengkonsumsi garam secara berlebihan. Batas maksimum mengkonsumsi garam yaitu sebanyak enam gram pada setiap hari.

Untuk itu, perhatikan juga, biar Kamu memilih makanan yang rendah garam, serta kurangi makanan olahan dan makanan yang diasapi alasannya yaitu mengandung garam yang tinggi.

2. Kurangi kolesterol

Dengan mengurangi atau menurunkan kadar kolesterol sebanyak satu persen maka dapat mengurangi resiko penyakit jantung koroner.

Nah, untuk dapat menurunkan kadar kolesterol maka kurangi lemak jenuh, dimana  lemak jenuh banyak terdapat pada daging berlemak dan produk susu.

Sehingga, boleh saja konsumsi makanan dan minuman tersebut, akan tetapi tanpa berlebihan mengkonsumsinya.

Anda mampu menggantinya dengan makanan dengan lemak jenuh yang rendah, Anda mampu mengkonsumsi ibarat kacang-kacangan, alpukat, dan lainnya.

3. Berhenti merokok

Jika Jantung ingin sehat, maka berhentilah merokok sehingga nantinya Anda akan terhindar dari banyak sekali penyakit yang buruk, termasuk pada problem kesehatan jantung ini.

Berhenti merokok dalam waktu delapan jam, maka kadar karbon monoksida akan kembali normal dan kadar oksigen juga kembali naik menuju normal.

Berhenti merokok dalam 24 jam maka risiko serangan jantung menurun.

Dalam waktu 72 jam maka akses udara paru-paru berelaksasi, sehingga mempermudah untuk bernapas, dan volume udara dalam paru-paru menjadi meningkat.

Dalam berhenti merokok dalam waktu tiga bulan, maka manfaatnya membuat sirkulasi akan membaik dan fungsi paru-paru meningkat tiga kali lipat.

4. Hindari alkohol

Apabila Anda mencintai kesehatan pada tubuh Anda. Maka banyak mengkonsumsi alkohol, tidak diragukan dapat meningkatkan tekanan darah, dan dapat juga meningkatkan berat badan

Selain menjadikan gangguan pada jantung, alkohol juga dapat membuat tekanan darah tinggi dan stroke.

Semoga bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Hal Yang Harus Dihindari Agar Jantung Tetap Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel