Mengenal Penyakit Asma

 Asma merupakan jenis penyakit obstruksi yang terjadi pada jalan nafas Mengenal Penyakit Asma
Cara Ampuh Atasi Batuk Pada Bayi dan Anak Balita )

Asma sanggup mengenai semua golongan usia; setengah dari asa berkembang pada masa bawah umur dan sepertiganya sebelum usia empat puluh. Asma jarang sekali fatal, tetapi sangat mensugesti haya hidup.

Asma digambarkan sebagai alergis, idiopati ( non-alergi ), atau keduanya. Asma alergis disebabkan oleh alergen yang diketahui ( misalnya, serbuk debu, binatang, makanan, bulu-bulu hewan ). Anak-anak dengan asma seringkali terus mengalami asma hingga remaja.

Asma idiopati atau non alergi tidak berkaitan dengan alergen spesifik. Faktor-faktor ibarat bisul pernapasan, latihan, emosi, dan polutan lingkungan sanggup menjadi aktivis serangan asma. Serangan ini menjadi lebih andal dan sesuai berjalannya waktu dan sanggup bermetamorfosis bronkitis kronis atau emfisema.

Asma gabungan ialah bentuk asma yang paling umum. Asma ini memiliki karakteristik dari kedua bentuk alargis maupun idiopatik. Gejala yang paling khasi dari asma yakni batuk, dispnea ( sesak napas ) dan mengi ( wheezing ).

Serangan Asma

Seringkali terjadi pada malam hari.
Mulai secara mendadak dengan batuk dan sensasi sesak dada.
Kemudian pernapasan lambat, laborius, mengi.
Ekspirasi lebih berpengaruh dan lebih usang dari pandangan gres
Penyumbatan jalan napas menciptakan sensasi dispnea ( sesak )
Batuk sulit dan kering pada awalnya; diikuti dengan batuk yang lebih berpengaruh dengan sputum yang berbeda dari lendir encer.
Total serangan sanggup berlangsung selama 30 menit hingga beberapa jam dan sanggup menghilang secara spontan.
Biasanya dokter akan memperlihatkan jenis obat agonis beta, metilsantin, antikolinergik, kortikosteroid, dan inhibitor sel mast.

Cara Mencegah Serangan Asma

Anda harus mengenali protein absurd ( apakah debu, bulu kucing, masakan dll ) yang memicu serangan asma.
Tutup hidung dengan memakai masker untuk acara yang sanggup menjadikan serangan asma.
Lakukan uji kulit terhadap materi dan matras dan bantal kalau serangan cenderung terjadi di malam hari.
Hindari pemajanan terhadap bercak serbuk yang membahayakan, contohnya tinggal dalam ruangan ber-AC selama serbuk atau kalau memungkinkan ubah zona iklim.
Cegah asma dengan melaksanakan latihan ( EIA ) dengan cara melaksanakan pandangan gres udara pada 37 derajat celsius dan kelembaban relatif 100%.
Demikian beberapa hal-hal penting yang perlu diketahui seputar penyakit asma, mudah-mudahan sanggup membantu menghindari terjadinya serangan asma berulang.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengenal Penyakit Asma"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel