Apakah Diperbolehkan Berolahraga Saat Flu?

Dengan berolahraga, menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga pikiran supaya tetap fresh, berolahraga juga memiliki kegunaan untuk menjaga sistem kekebalan badan supaya tetap prima... 

Dan dengan manfaatnya itu memiliki kegunaan untuk meminimalisir atau mengurangi stres.  

Dimana stres ini perlu diketahui, walaupun berupa penyakit kejiwaan, akan tetapi sangat berbahaya alasannya ialah dapat merusak pikiran sehingga balasannya dapat merusak sistem kekebalan tubuh.

Untuk itu supaya bisa memperoleh manfaat yang optimal dari olahraga, maka kita juga harus secara rutin untuk melakukannya. 

Namun, kondisi menjadi berbeda ketika sedang flu, apakah olahraga perlu dilanjutkan ataukah sebaiknya beristirahat saja ketika dalam kondisi demikian?

Ada sebuah saran dari seorang dokter keluarga yang berjulukan Dr. Cathleen London, M.D. Dalam hal ini beliau menetapkan aturan, yaitu Leher ke atas, apa maksudnya?

Maksudnya, apabila gejala yang dirasakan badan ialah di kawasan kepala, hidung dan terusan pernapasan, dimana bagian-bagian tersebut ialah bab badan leher keatas, dan Anda merasa bisa untuk melaksanakan olahraga, maka tidak mengapa jikalau Anda ingin tetap berolahraga

Akan tetapi jikalau gejala flu atau penyakit lainnya yang dirasakan terletak di bawah leher, menyerupai contohnya di kawasan dada (termasuk bab badan leher kebawah), maka tidak disarankan Anda untuk melaksanakan aktifitas olahraga. Gejala menyerupai itu merupakan indikasi bahwa Anda perlu untuk beristirahat.

Jika tetap berolahraga ketika gejala flu hingga ke dada, maka berdasarkan saran dari Dr. Cathleen London, M.D yaitu stop dahulu akivitas olahraga...

Jika tetap dipaksakan tetap olahraga ketika sakit gejala flu hingga ke dada, menjadikan olahraga yang dilakukan ini bukan membuat badan sehat, malah membuat penyakit semakin bertambah parah, serta memperkuat rasa sakit yang dirasakan.

Selain itu membuat penyakit menjadi lebih lama untuk disembuhkan. 

Untuk itu Dr. London sangat menyarankan supaya peka terhadap keadaan tubuh, apabila ada gejala yang tidak baik menyerupai itu, maka tunda dahulu aktifitas olahraga hingga balasannya badan bisa kembali pulih, dan sehat kembali. Berilah badan kesempatan supaya bisa pulih kembali.

Kemudian Dr. London juga menjelaskan kebiasaan yang ia pandang baik untuk mengatasi flu dengan cepat, yang perlu dilakukan ialah melaksanakan istirahat yang cukup, kemudian juga banyak minum.

Adapun jikalau ingin supaya badan tetap bergerak, maka bisa melaksanakan jalan kalem yang tidak banyak menguras tenaga.

Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apakah Diperbolehkan Berolahraga Saat Flu?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel