Emosi Otak Dipengaruhi Warna Cahaya

Hasil penelitian menawarkan bahwa warna cahaya mempengaruhi cara otak memproses rangsangan emosional.

Hasil penelitian menawarkan bahwa warna cahaya mempengaruhi cara otak memproses rangsanga Emosi Otak Dipengaruhi Warna Cahaya

Para peneliti menginvestigasi imbas instan cahaya serta komposisi warnanya pada pemrosesan emosional otak dengan memakai pencitraan resonansi magnetik fungsional.

Kita semua tahu bahwa hari yang cerah sanggup mengangkat suasana hati kita. Namun, prosedur otak yang melibatkan imbas cahaya sebagian besar masih belum diketahui.

Para peneliti di Pusat Penelitian Cyclotron (Universitas Liege), Pusat Neurosains Jenewa dan Pusat Sains Afektif Swiss (Universitas Jenewa), dan Pusat Penelitian perihal Tidur Surrey (Universitas Surrey) memeriksa imbas instan cahaya serta komposisi warnanya pada pemrosesan emosi di otak dengan pencitraan resonansi magnetik fungsional. Hasil penelitian mereka menawarkan bahwa warna cahaya mempengaruhi cara otak memproses rangsangan emosional.

Aktifitas otak para relawan sehat direkam ketika mereka mendengarkan "suara marah" serta "suara netral" dan diekspos dengan cahaya biru atau hijau. Cahaya biru tak hanya meningkatkan respon terhadap rangsangan emosional pada "wilayah suara" otak dan pada hipokampus yang penting bagi proses ingatan, tapi juga membawa ke interaksi yang lebih ketat antara wilayah bunyi yakni amigdala yang merupakan wilayah kunci pengaturan emosi, dan hipotalamus yang penting bagi pengaturan jam biologis oleh cahaya. Hal ini menawarkan bahwa pengaturan fungsional otak dipengaruhi oleh cahaya biru.

Pengaruh sensitif pencahayaan pada pemrosesan emosional sanggup saja berbeda dengan pengaruhnya yang bertahan usang pada suasana hati, akan tetapi inovasi ketika ini pada subyek-subyek sehat mempunyai implikasi penting bagi pemahaman kita perihal prosedur dengan perubahan lingkungan pencahayaan sanggup meningkatkan suasana hati, tak hanya dalam terapi cahaya untuk gangguan suasana hati, tapi juga dalam kehidupan keseharian kita dengan lebih memperhatikan pencahayaan di rumah dan di daerah kerja kita.

Penemuan ini dipublikasikan di Proceedings of the National Academy of Science.

https://doctorxprescriptions.blogspot.com//search?q=jaringan-otak-mirip-internet-atau">Kesehatan Informasi Terkait:

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Emosi Otak Dipengaruhi Warna Cahaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel