Rambut Yang Tumbuh Ke Dalam

Rambut yang keriting sehingga ujungnya menusuk kulit dapat menimbulkan peradangan (pseudofolliculitis barbae). Hal ini sangat sering terjadi dengan rambut pada janggut yang keriting, khususnya pada laki-laki kulit hitam. Setiap rambut yang bertumbuh ke dalam menimbulkan benjol kecil, sedikit menyakitkan dengan rambut kelihatan mengeriting ke titik tumbuh.

DIAGNOSA

Dokter mendiagnosa keadaan tersebut dengan penampilan khasnya. Pengobatan mencakup menyisir keluar setiap ujung rambut yang tumbuh ke dalam pada kulit dengan ujung jarum atau penjepit tajam.

PENGOBATAN

Pengobatan pencegahan terbaik yaitu menumbuhkan janggut : dikala rambut lebih panjang, mereka tidak keriting kembali dan menusuk kulit. Seorang laki-laki yang tidak ingin mempunyai janggut dapat memakai obat penghilang rambut (sebuah cairan atau krim buatan yang menghilangkan rambut yang tidak diinginkan) dibentuk dari thioglycolate, meskipun seringkali melukai kulit. Orang yang harus bercukur harus bercukur pada arah yang sama dimana rambut tersebut tumbuh. Terus bercukur dengan banyak sekali pisau cukur harus dihindari. Orang yang terus mengalami persoalan dapat melaksanakan terapi laser


Kelainan rambut medis

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rambut Yang Tumbuh Ke Dalam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel